Savana Tianyar, Spot Foto Ala Padang Rumput Afrika di Bali

1 min read

Pemandangan Savana Tianyar Pagi Hari

Baru di Bali – Karangasem adalah salah satu kabupaten yang ada dibagian timur pulau Bali. Tempat ini memiliki banyak sekali destinasi wisata yang sebenarnya sangat potensial, namun masih kurang perhatian baik pemda setempat atau warga sekitar. Bicara tentang Karangasem tidak melulu tentang Besakih, Tulamben dan Taman Ujung. Nah kali ini kita akan membahas salah satu wisata baru di bali yaitu Savana Tianyar.

Savana tianyar sebenarnya adalah obyek wisata yang sudah lama ada, namun tidak ada yang tahu lokasi pasti tempat ini. Tempat ini menjadi viral setelah beberapa travel blogger membuat foto yang kemudian menjadi viral di beberapa sosial media seperti Instagram.

Spot Foto Ala Padang Rumput Afrika di Savana Tianyar

Padang rumput yang ditawarkan di savana tianyar mungkin hampir mirip dengan yang ada di Afrika. Yang membedakan hanya tidak adanya hewan-hewan liar disekitar sana. Di tempat ini, kamu akan menemukan banyak spot foto instagrammable yang bisa di coba. Yang paling menarik adalah Pemandangan Padang Savana dengan latar belakang Gunung Agung yang terkadang ditutupi sedikit awan yang menjadikan foto makin cantik.

Savana Tianyar
Pemandangan Savana Tianyar Di Pagi hari, saat warga sekitar menggembalakan kudanya

Waktu yang paling pas untuk mengunjungi tempat ini adalah saat matahari terbit atau akan terbenam. Jangan pernah coba-coba datang di siang hari, karena akan terasa sangat panas. Jika sedang beruntung, kamu bisa melihat masyarakat sekitar menggembalakan kuda atau sapi-sapinya disekitar savana. Bulan yang paling baik untuk mengunjungi tempat ini adalah saat awal musim panas, karena cuaca tidak akan membakar kulit dan tumbuhan sedang tumbuh hijau. Tidak jarang juga tempat ini dijadikan spot foto prewedding oleh wisatawan atau sekedar foto romantis bersama pasangannya.

Savana Tianyar Karangasem
Spot Foto Romantis Bersama Pasangan di Savana Tianyar Karangasem

 

Biasanya ada juga penjual makanan dan minuman seperti rujak, es campur dan lain-lainnya di sore hari. Masyarakat lokal juga suka menghabiskan waktunya disekitaran sini, entah hanya bersantai atau ada juga anak-anak yang bermain layangan. Silahkan simak video dibawah ini, video diambil dari instagram Fajar Avianto.

Lokasi Savana Tianyar Karangasem

Savana Tianyar terletak di desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Karangasem. Butuh waktu sekitar 2,5 jam jika dari Denpasar melalui jalur bypass Ida Bagus Mantra. Akses jalannya tergolong mudah diakses, namun jangan mengharapkan jalan hotmix yang sudah mulus ya. Untuk akses kendaraan, tempat ini bisa di jangkau dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Parkirnya sangat luas, tapi perhatikan tempat kamu memarkirkan kendaraan ya agar tidak mengganggu akses jalan warga setempat dan pengunjung lainnya.

Perlu di ingat, tidak ada tiket masuk yang harus dibayar saat mengunjungi tempat ini alias GRATIS. Jadi jika memang ada pungutan liar dari oknum yang tidak bertanggung jawab, lebih baik di tolak. Jika memang sulit menemukan akses jalan menuju savana, tidak ada salahnya bertanya ke masyarakat sekitar. Hanya dengan menyebutkan nama savana, mereka akan dengan senang hati menunjukan jalan menuju kesana.

Setelah mengunjungi tempat ini, kamu memiliki banyak opsi destinasi wisata yang bisa dikunjungi. Jika mau, kamu bisa pergi ke Air Sanih di Singaraja, sekitar 30 menit dari tempat ini. Atau bisa juga ke Pantai Amed yang letaknya hanya 15 menit dari tempat ini.

Jadi, dengan berkunjung ke Savana Tianyar Karangasem, kamu tidak hanya mendapatkan foto yang instagrammable, kamu juga bisa berkunjung ke banyak tempat wisata yang ada di Karangasem bersama orang-orang tercinta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *